Bapak Yamin Utomo : dek habis ini bisa lihat barangya ini mau jadi kl ada kurang sekalian dibenerin disini ? *kebetulan saya baru pesan rombong es di bapak ini sudah hampir sudah dua minggu
Me : iya pak bisa, tapi agak siangan ya ?
Bapak Yamin Utomo : sekarang aja dek sekalian diselasaikan dan bisa diabawa langsung !
Me : oh iya, pak sebentar lagi ya pak ? *pas lagi ada sidang Bengkel IV, kalau dijurusan lain mungkin tugas Pra-TA
saat ditempat langsung bapaknya kasih senyuman *penting untuk seorang pengusaha menerapkan 3s (senyu, salam, dan sapa).
Bapak Yamin Utomo : ini mas rombongnya gimana ? kl ada yang kurang bilang aja
Me : *sambil gerakin tangan, saya acungkan 2 jempol. SIIIP pak !!
Bapak Yamin Utomo : ini saya kasih barang yang bagus, yang tebel. ayo mas kedalam *sambil kasih kode bapaknya pelunasan.
Me : Iya pak. *puas dengan kerja bapaknya
dan didalam saya dan bapaknya berbicang agak lama.
Me : SIIP pak keren ! kalau besuk jualannya rame saya pesen disini juga ?
Bapak Yamin Utomo : wah, jujur ini mas kalau harga segitu saya gak berani ! itu tukangnya aja 5 hari, trus kacanya saya yang motong sendiri, nanti juga ada pengirimanya.
Me : oh gitu ya pak ! *saya sedikit tahu karena memang kl urusan jualan dirumah ada yang jago | kira - kira harganya berapa pak ?
Bapak Yamin Utomo : gini dek yang ini pas -pasan. karena kemarin udah sepakat harga awal. saya gak mau curi curi disini. saya kasih barang yang terbaik. sekitar 3 - 3 1/4 juta. kalau adek puas. saya lihat barangnya juga puas saya jd seneng juga. *nah disini yang buat saya kagum dan dapat lagi inspirasi dari bapaknya. karena beliau dan saya sudah sepakat harga awal. dan dia tidak mau minta tambahan uang lagi.
Me : oh ya pak makasih banyak pak ! senang pesen di bapak :) ini pak uang sisanya. tapi kurang 50rb, hanis ini saya mau ke ATM dulu pak.
Bapak Yamin Utomo : oh ya dek silahkan. :)
setelah saya mengambil uang didaerah mulyosari dan kembali ditoko bapaknya. senyuman yang terlihat dari bapaknya.
Me : oh ini pak kuranganya. :)
Bapak Yamin Utomo : oh ya dek.
Me : makasih banyak pak.
Bapak Yamin Utomo : iya sama - sam dek.
Bener kata orang bijak : "ketika seseorang puas apa yang anda kasih, dia memberitahukan pelayanan anda yang terbaik kepada 3 orang, tapi ketika ada satu orang saja tidak suka dengan pelayanan anda, dia akan memberitahu 3000 orang, bahwa pelayanan yang anda berikan itu jelek"
dan satu lagi yang dapat saya simpulakan :
"duit itu gak usah dipikir, uang itu bisa dicari ! mungkin saat ini rugi tapi besuk masih ada hari. kasih yang terbaik kepada semua konsumen yang ada sekarang."
akhir - akhir ini lagi kencang - kencangnya isu sara ! tai itu sara bagiku selagi berguna untuk indonesia. dan mau meharumkan nama indonesia dengan cara mereka sendiri "ngapain engak"
Tidak ada komentar:
Posting Komentar